Welcome

Bisnis Waralaba Archives

bisnis waralaba

Setelah ketiga tahap di atas, maka selanjutnya Anda bisa memulai bisnis franchise, pastikan Anda mengikuti segala prosedur dan menjalani bisnis sesuai dengan perjanjian dengan franchisor. Anda harus terus mengikuti program yang dibuat oleh franchisor seperti program pengembangan bisnis ataupun pembinaan hubungan antara franchisor dan franchisee. Selain itu, Anda harus mempelajari dan mengetahui mekanisme pembayaran dan bagi hasil keuntungan. Setiap franchisor memiliki aturan satu sama lain dalam menentukan pembagian keuntungan.

bisnis waralaba

Contoh waralaba fried chicken yang sangat populer di Indonesia yaitu Hisana, Rocket Chicken, KFC dan sebagainya. Usaha air isi ulang juga menjadi salah satu franchise yang dicari banyak orang. Mengingat kebutuhan air minum yang dirasa menyehatkan bagi tubuh ini membuat orang berlomba-lomba untuk membuka bisnis waralaba air isi ulang. Model bisnis yang berjalan antara pemilik waralaba dengan pemodal bisa disebut dengan waralaba. Jenis bisnis seperti ini memang terbilang mudah, karena pemodal tidak perlu memikirkan nama produk. Para pemodal tinggal membayar ke pemilik waralaba untuk mendapatkan hak usaha.

Bahan membakar selalu dicari sama masyarakat seiring beserta jumlah pemilik perantara bermotor yang tetap meningkat dari waktu ke waktu. Salah satu contoh bisnis bahan bakar sistem waralaba yang menguntungkan yaitu Pertamini atau pom mini. Bisnis ini bisa menjadi solusi bagi masyarakat yang tinggal jauh dari pom bensin dan membutuhkan bahan bakar untuk kendaraannya. Dengan jumlah peminat yang tinggi dan modal yang kecil, menjadikan bisnis Pertamini selalu menguntungkan. Produk ayam goreng tepung ini memang sangat disukai oleh berbagai kalangan. Dapat dikatakan bahwa fried chicken termasuk makanan yang tidak lekang oleh zaman. Hal ini bisa menjadi peluang yang bagus untuk menjalankan bisnis waralaba fried chicken.

Anda harus mencari tahu lebih jauh dan benar-benar memahaminya karena akan sangat mempengaruhi bisnis franchise Anda ke depan. Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan bisnis franchise atau waralaba. Bisnis yang satu ini memang cukup menjanjikan dan lebih mudah dibandingkan harus membuat konsep dan membangun bisnis sendiri. Bisnis franchise terkesan lebih praktis dan memiliki risiko yang cukup minim. Jika franchise dirasakan belum tepat, maka Anda dapat memulai dengan bisnis kecil yang mudah untuk dijalankan. Pasalnya, modal yang dibutuhkan oleh setiap bisnis franchise sangat beragam, tergantung dari jenis franchise dan produk yang kamu ambil. Franchisee berasumsi bahwa usaha yang dijalankan dapat segera diambil keuntungannya guna memenuhi kebutuhan hidup.

Padahal, seperti pada umumnya menjalankan usaha pasti membutuhkan perputaran modal yang tidak boleh segera diambil keuntungannya untuk keperluan sendiri sebelum melakukan pengembangan bisnis. Bukan sekedar calon franchisee mampu beli, franchisor mau jual, kemudian terjadilah transaksi. Dalam sistem franchise, franchisee adalah orang-orang yang telah disaring dan dipilih serta dipercaya untuk menjalankan bisnis tersebut. Nah, tapi sebelum Anda menjalankan konsep ini, disarankan untuk tidak membeli franchise apabila modal Anda pas-pasan.